IND About


"Allah memanggil kita secara radikal untuk mengubah cara kita memandang anak muda"

 

Di seluruh dunia, anak-anak dan anak muda mewakili demografi yang paling mudah menerima masukan terhadap perkembangan dan kerohanian.  Allah memanggil kita secara radikal untuk mengubah cara kita memandang anak muda dan untuk meresponi hak mereka yang sangat penting dan strategis dalam Kerajaan Allah. Gerakan Jendela 4/14 melihat anak-anak dan anak muda lebih dari sekedar sebuah ladang misi untuk dijangkau. Mereka juga merupakan sebuah kekuatan besar misi yang mempengaruhi perubahan dunia kita saat ini.

 
 

Sejarah Gerakan Jendela 4/14

Dr. Bambang Budijanto (direkam Juni 2013)

 

Penelusuran Sejarah Gerakan Jendela 4/14

1974 - Ralph Winter mengajak seluruh gereja secara global untuk fokus pada upaya misi terhadap "suku terabaikan" di seluruh dunia.

1989 - Misiolog Dr. Luis Bush mencetuskan istilah "Jendela 10/40" - wilayah geografis di dunia, antara 10 dan 40 derajat lintang, dimana jumlah terbanyak dari suku terabaikan tinggal.

Tahun - Artikel penting (tautan) oleh Dr. Dan Brewster mengingatkan gereja untuk menangani anak-anak dan anak muda secara serius.

Tahun - Anak, Gereja dan Misi diluncurkan oleh Compassion Internasional dan Dan Brewster.

2008 - Dr. Bush menantang gereja untuk menjangkau "suku terabaikan" terbesar di dunia yang tersembunyi di setiap negara dalam Jendela 10/40. Mereka adalah "Jendela 4/14", dan orang muda (kira-kira berusia 4 - 14 tahun, namun mencakup usia menuju dewasa muda).

2009 - Gagasan Jendela 4/14 Global diluncurkan.

2009 - Dr. Bambang Budijanto berpendapat bahwa "Cetak Biru Kerajaan Allah yang Baru" (New Kingdom Landscape) (tautan) memerlukan sebuah fokus yang baru terhadap anak-anak dan anak muda (video).

2011 - Konferensi Global 4/14 di Singapura membuktikan bahwa "gagasan" 4/14 telah menjadi sebuah pergerakan dengan 100an kegiatan regional yang muncul secara spontan di seluruh dunia.

2013 - Dr. Bambang Budijanto memperkenalkan "Gunung Kedua" untuk ditanjaki dalam pertarungan menggerakkan Jendela 4/14. Gunung pertama adalah membangun kesadaran akan pentingnya 4/14 di antara gereja. Gunung kedua adalah mengutus anak-anak dan anak muda secara tepat ke dalam pelayanan.

2015 - Dr. Bambang Budijanto memanggil para Pendamping, orang-orang muda kira-kira berusia 14-22 tahun, untuk mengambil tempat yang tepat dalam melayani generasi berikutnya dengan memuridkan di tengah-tengah 4/14.